Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Resmikan Pasar Penyeimbang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 April 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meresmikan pasar penyeimbang yang didirikan kerjasama antara Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit dengan koperasi serba usaha Dayak Hangkat Membesei, Senin (15/4/2019). 

Pasar penyeimbang tersebut berada di Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, tepatnya di samping Pasar Rakyat Mentaya. 

"Hari ini kami melakukan peresmian pasar penyeimbang, hasil dari kerjasama antara pemerintah daerah, koperasi, dan juga Bulog," ujar Supian, Senin (15/4/2019). 

Dibangunnya pasar penyeimbang tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk mensetabilkan harga bahan pokok di daerah ini. Sehingga tidak sembarangan bagi para pedaganh untuk menaikan harga tinggi. 

"Ini juga sebagai upaya kami untuk mengantisipasi gejolak pasar. Terutama jelang hari besar keagaamaan seperti saat ini. Harga kebutuhan bisa saja naik secara mendadak," kata Bupati. 

Selain itu, kehadirian pasar penyeimbang yang berada di tengah kota tersebut diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat daerah ini untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah. 

"Saya sangat berterimakasih dengan Bulog yang telah membantu dalam hal menyuplai kebutuhan pokok untuk di jual di pasar peyeimbang tersebut. Sehingga masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran," ungkap Supian. 

Sementara, Kasi Komersil Dan Pengembang Bisnis Bulog Sub Divisi Regional Sampit Muhammad Azwar Fuad mengungkapkan, pasar penyeimbang tersebut diperuntukan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Karena sembako yang dijual sama saja di pasaran, hanya saja harga lebih murah. 

"Entah itu orang kaya atau kurang mampu, semuanya boleh membeli di pasar penyeimbang ini," terang Fuad. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru