Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

177 Murid MAN 1 Kapuas Ikuti UAMBD Berbasis Komputer

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 177 murid dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kapuas mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) berbasis komputer di MAN Kapuas yang terletak di Jalan Keruing pada Senin (15/4/2019).

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni secara resmi membuka UAMBD sekolah yang berada di bawah lingkup Kantor Kemenag tersebut, sebagai salah satu cara untuk memotivasi para peserta didik yang mengikuti ujian.

"Persiapan-persiapan sebelumnya telah dilakukan mulai dari tingkat seksi, Satuan kerja dan pelaksana lapangan kita harapkan UAMBD ini berjalan lancar tanpa kendala saat pelaksanaannya beberapa hari ke depan," ucap Bahruni kepada wartawan usai kegiatan.

Menurut dia UAMBD merupakan salah satu agenda penting dalam program pendidikan madrasah, untuk itulah diharapkannya bisa selalu sukses dalam pelaksanaan maupun sukses dari hasil kelulusan berupa nilai yang baik.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Khairul Fahmi mengatakan sebelum pelaksanaan UAMBD ini telah dilakukan persiapan-persiapan yang diberikan kepada para peserta didik.

"Untuk jumlahnya ada sebanyak 177 siswa MIN 1 Kapuas yang mengikuti UAMBD ini, ujian dimulai pukul 07.30 pagi, untuk pelaksanaanya memakai tempat dan sarana yang ada di MAN Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru