Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Imbau Masyarakat Selalu Jaga Lingkungan

  • Oleh Andreansyah
  • 15 April 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan. 

Pasalnya pada Jumat Bersih lalu Bupati masih melihat di beberapa titik banyak terdapat sampah yang menyumbat drainase sehingga terjadi luapan air ke jalan raya saat hujan datang.

Sumbatan tersebut mengakibatkan tumpukam tanah yang hampir menutupi saluran air. Bupati langsung menekankan untuk mengerok sampah tersebut. 

“Saya meminta untuk lingkungannya masing-masing, tidak hanya membersihkan sampah, warga juga membersihkan saluran-saluran air yang ada,” ujar Bupati, Senin (15/4/2019). 

Bupati juga minta kegiatan gotong royong menjadi bagian dari program zero sumbatan saluran air dan sungai yang digagas Dinas Pekerjaan Umum.

"Saya akan terus melakukan memonitor pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih, ada beberapa titik yang dikunjungi oleh Bupati, mulai dari wilayah Kelurahan Madurejo, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Raja hingga Kelurahan Mendawai," kata Bupati. (ANDRE/B-5)

Berita Terbaru