Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga H-2 Pemungutan Suara Bupati Lamandau Belum Terima Pemberitahuan Memilih

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 April 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemungutan suara pada Pemilu serentak tahun ini akan berlangsung pada Rabu 17 April 2019. Namun hingga H-2 pemilu Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengaku belum menerima surat pemberitahuan pemungutan suara atau form model C6 dari KPU Lamandau.

"Sampai hari ini (Senin) justru saya belum dapat suratnya (Form model C6). Mungkin belum sampai saja paling ya" kata Bupati saat dibincangi usai meresmikan kerjasama PDAM dan Kantor Pos, Senin (15/4/2019).

Bupati berharap agar semua proses penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan semua masyarakat yang punya hak suara agar menggunakan hak pilihnya pada saatnya nanti.

"Saya juga berpesan kepala penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, termasuk meminta petugas KPU segera mendistribusikan form C6 kepada pemilih, mengingat banyaknya masyarakat yang mempertanyakan persoalan ini, utamanya di media sosial," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamandau Irwansyah memastikan bahwa KPU telah mendistribusikan form C6 ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan selanjutnya diteruskan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara).

"Pendistribusian form C6 kepada pemilih saat ini masih terus berlangsung. Sesuai jadwal, pendistribusiannya akan berlangsung hingga H-1 tepatnya pukul 16.00 WIB," jelasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru