Pendaftaran Beasiswa ke Taiwan Gratis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa ke Taiwan melalui Sinar Mas Agribusiness and Food International Scholarship Programme 2019 tidak dipungut biaya apapun, alias gratis.

Hal ini disampaikan Corporate HR Sinar Mas Agribusiness and Food, Harjanto Tanuwidjaja, dalam siaran persnya, Senin (15/4/2019).

"Diperkirakan pada ada tahun 2050, penduduk dunia akan mencapai 10 miliar orang. Karenanya dalam kesempatan pendidikan ini para siswa akan mempelajari dan mempraktekan proses pengembangan komoditas tersebut yang diharapkan akan berguna untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan," katanya.

" Kami berharap program beasiswa ini dapat menjaring generasi terbaik bangsa yang siap untuk berkontribusi membangun negeri. Berbekal ilmu yang didapat selama belajar di TCUST, mereka dapat membawa pulang ilmu tersebut dan mengaplikasikannya di tanah air. Kedepan, harapan kami adalah semakin banyak putra-putri Indonesia yang menjadi tenaga ahli agribisnis yang saat ini masih sedikit jumlahnya di Indonesia," lanjut Harjanto Tanuwidjaja.

Tidak hanya itu, lanjutnya, para peserta didik akan mempelajari lebih dalam mengenai pemasaran online dan manajemen distribusi offline di industri agribisnis. Dengan demikian para lulusan program beasiswa ini diharapkan mampu melakukan praktik pertanian secara mandiri, mulai dari pembibitan, perawatan, panen, sampai dengan pemasaran dan distribusi produk akhir untuk para pelanggannya.

"Melalui beasiswa ini pula, diharapkan semakin banyak pemuda Indonesia yang berkarya menjadi tenaga ahli dan berkontribusi langsung bagi negeri ini," tambahnya.

Menurut Harjanto, program beasiswa internasional ini diprioritaskan bagi pemuda-pemudi Indonesia yang berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi, serta pemuda-pemudi yang tinggal di sekitar area operasional perusahaan.

"Seluruh peserta akan mengikuti proses seleksi yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan secara kredibel. Beberapa persyaratan untuk mengikuti seleksi beasiswa ini seperti peserta memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris dan Mandarin, mengikuti tes potensi akademik, psikotes, wawancara, dan tes kesehatan. Selain itu mereka juga wajib menuliskan esai sebanyak 400-500 kata untuk mengungkapkan pandangannya terhadap industri pertanian Indonesia serta solusi yang akan mereka tawarkan terkait isu-isu yang ada di sekitarnya," jelasnya.

Para peserta beasiswa menurut Harjanto akan mendapatkan biaya pendidikan penuh, akomodasi/tunjangan biaya hidup selama kuliah di Taiwan, tiket pesawat pulang pergi (Indonesia–Taiwan), kesempatan magang di Sinar Mas Agribusiness and Food, dan asuransi. Bagi peserta yang lolos seleksi, kegiatan perkualiahan akan dimulai pada Agustus 2019.

Berita Terbaru