Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Rakyat Mentaya akan Diresmikan Usai Pemilu 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 April 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Rakyat Mentaya untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan diresmikan setelah pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

"Mau kami resmikan saat ini, sudah mendekati pemilu. Jadi diundur setelah pemilu saya," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin (15/4/2019). 

Meskipun belum diresmikan, namun semua kios yang berada di pasar tersebut sudah diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Bahkan saat ini, sudah ada yang menempati dan membuka dagangan. 

Hal tersebut memang dibolehkan Pemerintah Kabupaten Kotim. Sebab, sejak 1 April 2019 kemarin, kios tersebut sudah boleh ditempati. 

"Kios tersebut sudah dibagi, bahkan UMKM sudah ada yang membuka dagangannya. Dan itu diperbolehkan," kata Supian. 

Bupati Kotim menerangkan, Pasar Rakyat Mentaya tersebut memang difokuskan untuk UMKM. Karena mereka saat ini belum memiliki tempat untuk mempromosikan hasil produknya.

"Ini sebagai support pemerintah agar pelaku UMKM terus berkreasi, sehingga produksi mereka semakin dikenal dan laku di pasaran," pungkas Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru