Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Ikuti Video Conference Rakor Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor beserta unsur forkopimda serta kepala perangkat daerah, mengikuti video conference dalam rangka rapat koordinasi (rakor) kesiapan akhir pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019, di aula Polres Kapuas, Senin (15/4/2019).

Rakor tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, beserta pimpinan pusat, yang melibatkan pejabat daerah serta aparat keamanan di seluruh Indonesia.

Dalam video conference itu, Menkopolhukam Wiranto berpesan, agar pihak penyelenggara serta aparat keamanan dapat memastikan pemilih menyalurkan hak suaranya dengan lancar tanpa tekanan.

"Menkopulhukam meminta agar penegak hukum memberikan dan menciptakan ruang yang aman bagi pemilih untuk berangkat menuju TPS tanpa tekanan. Kemudian aparatur keamanan diminta saling membantu dalam penyelenggaraan pemilu daerah," kata Nafiah.

Selain itu, melalui video conference juga digelar rapat koordinasi khusus seluruh pejabat daerah dengan mendengarkan paparan dan arahan dari KPU, BAWASLU, DKPP, Kemenkominfo, Kemendagri, BSSN, Kemenlu, Kejaksaan Negeri, BIN, Polri dan TNI.

"Kita harapkan melakui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas dalam menyukseskan Pemilu 2019," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru