Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Beras di Bulog Sampit Aman hingga Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 April 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Stok beras di Bulog Sub Divisi Regional Sampit dinyataan aman hingga bulan suci Ramadan. Pasalnya, stok beras saat ini mencapai 2.000 ton. 

"Stok itu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadan," kata Kepala Bulog Sub Divisi Regional Sampit melalui Kasi Komersil dan Pengembang Bisnis, Muhammad Azwar Fuad, Senin (15/4/2019). 

Stok dua ribu ton tersebut juga dianggap cukup memenuhi kebutuhan daerah hingga 9 bulan ke depan. Sehingga masyarakat jangan sampai khawatir jika harga beras di pasaran melambung tinggi atau kosong. Karena Bulog sudah mengantisipasi. 

"Tentu kami sudah antisipasi, apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadan. Bisa saja harga beras meningkat tajam atau justru malah kosong," kata Fuad. 

Dia menjelaskan, beras yang dijual pihaknya tidak hanya yang berkualitas rendah dan murah saja. Namun ada juga beras premium. Dan harganya juga lebih murah dibandingkan di pasaran. 

"Untuk beras premium harganya Rp 11 ribu per kilogram, ada juga beras pagatan Rp 9.800 per kilogram. Jadi warga saja yang mau memilih yang mana," kata Fuad. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru