Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pemilu 2019 di Kotawaringin Barat Sudah 99 Persen

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 April 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menyampaikan, persiapan Pemilu 17 April 2019 di wilayahnya sudah mencapai 99 persen.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, hari ini seluruh persiapan sudah hampir rampung. Termasuk distribusi logistik pemilu bisa dipastikan hari ini sudah hampir selesai," kata Nurhidayah usai mengikuti telekonferensi dengan Menkopolhukam, Senin (15/4/2019) .

Dia mengatakan, sementara ini tahapan pemilu di Kabupaten Kobar masih aman terkendali. Diharapkan, kondisi ini terjaga hingga pascahari pencoblosan.

Sementara, Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengatakan, pihaknya mendapat bantuan personel dari Polda Kalteng dan unsur TNI untuk pengamanan pemilu.

"Kita sudah berkoordinasi terkait itu. Ada sekitar 80 personel dari Polda Kalteng untuk BKO di Kabupaten Kobar. Juga personel dari TNI," kata Arie Sandy.

Kemudian, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman menambahkan, berdasarkan pemetaan wilayah rawan pada pelaksanaan pemilu berada di perkotaan. Terkait itu, pihaknya juga akan melakukan patroli membantu kepolisian dalam pengamanan pemilu.

"Di seluruh wilayah tugas Kodim 1014 Pangkalan Bun, yaitu Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara kita telah menyiapkan personel. Rencananya jumlah personel bakal kita kurangi setelah pelaksanaan pemilu. Walau demikian kewaspadaan tetap dilakukan," tegas Dandim. (TIM/B-11)

Berita Terbaru