Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Apresiasi Para Pelaku Wisata dalam Menjaga Lingkungan

  • Oleh Andreansyah
  • 15 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tantangan viral yang menyebar di media sosial, tidak seperti beberapa challenge sebelumnya yang berdampak negatif. 

Tapi tren kali ini cukup baik berusaha membuat lingkungan menjadi lebih bersih dangan memungut sampah dan memasang foto dengan caption sebelum dan sesudah.

Hal tersebut tidak lepas dari perhatian orang nomor satu di Kotawaringin Barat yaitu Bupati Nurhidayah yang seperti tidak lepas dari pantauan kerjanya yang memprioritaskan untuk menjaga kebersihan dan lingkungan untuk menyokong sektor pariwisata, Senin (15/4/2019).

"Ibu mengapresiasi para pelaku wisata yang sudah membantu pemerintah sesuai mini visi pemerintah yang menjadi priorita kita paling utama untuk menyokong program pariwisata, karena kalau sampah masih berserakan bagaimana wisatawan mancanegara dan lokal datang ke Kotawaringin Barat untuk menikmati keindahan Kota Manis Pangkalan Bun," jelasnya. 

Lanjutnya, memberikan edukasi ke masyarakat dalam hal mengolah sampah yang dilakukan oleh para pelaku wisata dengan tren chellengs sangat bagus untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

"Ini menjadi contoh yang baik menjadi gerakan bersama dalam upaya kita untuk mengurangi sampah." ungkapnya. 

Sementara itu Nurul Anisa yang biasa di panggil Ences sebagai pelaku wisata di taman nasional Tanjung Puting mengungkapkan Challenge bukan sekedar mengedukasi seperti yang kita viralkan tapi juga harus di kreasikan dalam bentuk edukasi dalam penyampaian informasi. 

"Challenge-nya simpel, ketika kita menemukan banyak sampah berserakan, foto. Kemudian kita bersihkan sampahnya, kemudian foto lagi. semacam before and after" jelasnya. (ANDRE/B--6)

Berita Terbaru