Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu 2019 Didistribusikan ke Lima Kecamatan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 April 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan mendistibusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke lima Kecamatan. Pendistribusian dimulai dari halaman KPU, Senin (15/4/2019).

Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan, ke lima kecamatan itu yakni PPK Kecamatan Jenamas, PPK Karau Kuala, PPK Dusun Hilir, PPK Dusun Utara dan PPK Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA). 

“Hari ini kita mendistribusikan logistik pemilu untuk PPK lima kecamatan,” kata Bahruddin.

Logistik pemilu yang didistribusikan ini untuk 241 TPS di lima kecamatan tersebut. Adapun total kotak suara yang didistribusikan hari ini berjumlah 1.205 buah.

Sementara, untuk Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 173 TPS akan akan distribusikan langsung besok ke PPS, tidak melalui PPK.

Dia menjelaskan, pendistribusian logistik ini dilakukan H-2 untuk Kecamatan yang terjauh. Sementara untuk Kecamatan Dusun Selatan didistribusikan pada H-1.

Dalam pendistribusian ini, sebagian logistik diangkut menggunakan truk. Dan ada juga yang akan diangkut menggunakan speedboat.

“Seperti untuk PPK diwilayah kecamatan Jenamas, Dusun Hilir, Karau Kuala. Logistiknya akan diangkut menggunakan speedboat,” jelasnya.

Sedangkan untuk PPK kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai, sebagian logistik diangkut menggunakan truk, dan sebagiannya lagi menggunakan angkutan sungai.

“Dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut, akan dikawal aparat Polres Barsel sampai tujuan,” bebernya.

Berita Terbaru