Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Awal April, Distan Kapuas Telah Vaksinasi Rabies 1.059 ekor Hewan dari Dua Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hingga awal Bulan April tahun ini Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan mencatatkan bahwa telah melakukan vaksinasi rabies kepada 1.059 ekor hewan dari dua kecamatan yang telah dikunjungi oleh para petugas.

Hal itu diungkapkan Kasi Kesehatan Hewan Distan Kabupaten Kapuas Anik Ariswandani bahwa dua kecamatan yang telah dikunjungi untuk vaksinasi yakni Kecamatan Basarang dan Kecamatan Selat sampai dengan awal Bulan April 2019 ini.

"Untuk Kecamatan Basarang jumlahnya 431 ekor, dan di Kecamatan Selat 628 ekor hewan yang telah tervaksinasi oleh para petugas sampai dengan saat ini," ucap Anik, Senin (15/4/2019).

"Untuk hewan sendiri yang telah tervaksinasi itu memang didominasi oleh hewan anjing, tapi juga ada hewan jenis kucing yang divaksin rabies," lanjutnya.

Lebih lanjut wanita yang juga menjadi dokter hewan ini menuturkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi untuk di Kecamatan Selat didampingi pihak pegawai kecamatan dan kelurahan wilayah setempat.

"Sedangkan ke depannya ini kami lagi mempersiapkan vaksinasi rabies untuk Kecamatan Kapuas Hilir, mungkin awal bulan depan dilaksanakan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru