Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kota Palangka Raya Ingatkan Program Wajib Belajar 

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 April 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah pusat telah mencanangkan program wajib belajar 12 tahun untuk seluruh masyarakat indonesia sejak beberapa tahun yang lalu.

Sebagai langkah untuk mensukseskan program ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih melek pendidikan. 

Melalui gerakan sadar menyekolahkan anaknya minimal sampai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Madrasyah Aliah (MA) sederajat.

“Pemko saat ini terus berusaha menuntaskan program wajib belajar 12 tahun yang sudah dicanangkan pemerintah pusat. Harapannya anak-anak dapat sekolah sampai tuntas lulus jenjang SMA/SMK sederajat,” sebut dia, Senin (15/4/2019)

Pada kesempatan itu, Sahdin juga mengingatkan untuk masyarakat yang tidak tersentuh pendidikan formal untuk ikut kegiatan belajar masyarakat (PKBM). 

Pendidikan berbasis masyarakat yang memiliki kesetaraan dengan pendidikan formal. Menggunakan berbagai paket sekolah seperti paket A yang setara SD, paket B yang setingkat SMP dan C yang sama dengan SMA. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru