Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Ajak Masyarakat Nonton Film Suara April

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 April 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat nonton bareng (nobar) film Suara April di Palma 21 Palangka Raya.

Film Suara April ini menceritakan seorang pemuda yang bernama Candra dan berporfesi Relawan Demokrasi yang ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin terbaik.

Perjalan Candra pun tidak berjalan mudah mengingat desa yang dia tempati telah konsiten melakukan golput pemilu selama 15 tahun.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, Harmain Iborhim menerangkan, nonton bareng ini salah satu cara penyelenggara pemilu untuk memberikan sosialiasi agar partisipasi pemilih masyarakat bisa meningkat.

Namun dengan memberi pemahaman kepasa peserta pemilu dan tokoh kampung, akhirnya Candar berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih.

"Salah satu pelajaran penting dari film ini adalah satu suara sangat menentukan untuk masa depan Indonesia, termasuk Kalteng," ujarnya, Senin (15/4/2019). (GAZALI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru