Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu mulai Didistribusikan

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara mulai mendistribusikan logistik  pemilu seperti surat suara, kotak surat suara, bilik, dan lainnya, Senin (15/4/2019).

Sebelum armada pengangkut diberangkatkan, diadakan seremonial pelepasan secara simbolis di GOR Bulu Tangkis, Kota Muara Teweh. Seremonial pelepasan dipimpin Bupati Barito Utara Nadalsyah dengan disaksikan Kapolres, Dandim 1013/Muara Teweh, Bawaslu, dan kepala Disdukcapil.

Plt Ketua KPU Kabupaten Barito Utara David Suisdarto mengatakan, logistik yang didistribusikan hari ini dengan tujuan Kecamatan Montallat, Kecamatan Lahei, Kecamatan Lahei Barat, Kecamatan Teweh Timur, Kecamatan Teweh Selatan, Kecamatan Gunung Purei, dan Kecamatan Gunung Timang.

“Untuk dua kecamatan lainnya yakni Teweh Tengah dan  Teweh Baru akan didistribusikan besok (Selasa, 16/4/2019)."

Untuk pendistribusian, kata David, dilakukan lewat jalur sungai dan darat. Untuk jalur sungai dengan tujuan Kecamatan Montallat. Sedangkan enam kecamatan lainnya menggunakan jalur darat menggunakan truk dan pikap.

“Namun, ada beberapa kecamatan yang awalnya memakai jalur darat lalu dilanjutkan dengan jalur sungai yakni Lahei Barat, Teweh Timur, dan Gunung Purei,” jelasnya.

David memastikan, logistik pemilu mulai dari tingkat PPK, PPS, hingga KKPS telah disiapkan secara maksimal. Dia berharap, logistik menuju KPPS bisa tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu. Sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat berjalan lancar dan aman. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru