Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Pulang Pisau dalam Program Akreditasi

  • Oleh James Donny
  • 15 April 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Kepala Pengadilan Tinggi (PT) Palangka Raya Mochamad Hatta mengatakan saat ini Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau sedang menjalankan program akreditasi. 

"Di samping zona integritas, PN ini (Pulang Pisau) juga sedang menjalankan program akreditasi," kata Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng Mochamad Hatta saat berada di Pulang Pisau, Senin (15/4/2019). 

Ia melanjutkan, salah satu persyaratan secara teknis akreditasi Pengadilan Negeri yakni harus ada laporan pertanggungjawaban terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

"Secara administrasi sesuai dengan akuntabilitas pemerintahan, Sakip sudah berjalan dan ini baru akan dilihat pada tahun depan karena PN Pulang Pisau baru berjalan beberapa bulan," sebutnya. 

Artinya, lanjut dia, proses mengenai akreditasi Pengadilan Negeri Pulang Pisau sedang berjalan dengan dicanangkan zona integritas.

"Itu ada tahapan-tahapannya. Diusulkan dan dinilai layak apa tidak Namun kita semua bekerja segiat-giatnya dengan adanya akreditasi, mengenai zona integritas dan reformasi birokrasi," tuturnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru