Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

109 Personel PAM TPS Dilepas

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Sebanyak 109 personel Polri yang ditugaskan untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dilepas oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Senin (15/4/2019).

Kapolres mengatakan, pelepasan anggota Polri sekaligus mengawal logistik pemilu yang telah diditribusikan oleh KPU Barito Utara ke kecamatan. 

“Pengawalan ini bukan hanya sampai kecamatan, melainkan personel PAM TPS harus mengawal logistik pemilu sampai ke TPS dan kembali lagi ke KPU,” ujar Kapolres.

Untuk hari ini, logistik pemilu didistribusikan ke tujuh dari sembilan kecamatan di Kabupaten barito Utara. Tujuh kecamatan itu yakni Lahei, Lahei Barat, Montallat, Gunung Timang, Gunung Purei, Teweh Selatan, dan Teweh Timur.

Sedangkan dua kecamatan lainnya, yakni Teweh Tengah dan Teweh Baru akan didistribusikan pada Selasa (16/4/2019). “Pendistribusian ini nantinya akan terus dikawal oleh personel Polri yang melaksanakan PAM TPS, dibantu anggota TNI,” sebutnya.

Untuk pergeseran logistik pemilu menggunakan sarana transportasi air, Polres telah berkoordinasi dengan KPU untuk menjamin keselamatan para personel termasuk petugas KPU dan Bawaslu.

“Kami telah melakukan pengecekan terhadap motoris, sarana transportasi, kelengakapan, serta alat keselamatan, sebelum dinyatakan layak untuk digunakan, ” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru