Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu di Barito Timur mulai Didistribusikan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 April 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur mulai mendistribusikan logistik pemilu ke kecamatan, Senin (15/4/2019). Pendistribusian menggunakan 19 truk sewaan.

Ketua KPU Bartim Andy Amyanu Gandrung mengungkapkan, pendistribusian logistik dilakukan sesuai daerah pemilihan (dapil). Untuk dapil satu meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima, dan Patangkep Tutui. Alat angkutnya ada enam truk.

Dapil dua meliputi Kecamatan Awang Paju Epat, Karusen Janang, dan Paku. Armada angkut menggunakan lima truk. Sedangkan untuk dapil tiga meliputi Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah, dan Pematang Karau.

"Malam ini kita pastikan sudah distribusikan ke PPK, dan esok harinya langsung di terima PPS dan KPPS untuk dilakukam pengecekan ulang. Bila ada yang salah atau kurang bisa langsung dilaporkan," ucap Andy.

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bartim pada pileg dan pilpres 2019 sebanyak 387. Dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 76.481 orang. Terdiri dari laki-laki 38.708 orang dan perempuan 37.773 orang. (Prasojo EKO/B-3)

Berita Terbaru