Angka Partisipasi Pemilih Jadi Salah Satu Indikator Keberhasilan Pemilu di Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu indikator keberhasilan pemilu di daerah ialah tingginya angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara.

Untuk itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah berpesan agar masyarakat dapat memberikan hak suara dengan baik.

Bupati juga meminta seluruh pihak dapat membangun komitmen dan bekerja sama agar pemilu di Barito Utara berjalan lancar, jujur, adil, dan demokratis.

Lebih lanjut, Nadalsyah mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dari segala bentuk hal yang dapat memecah belah kesatuan dan kedamaian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan

"Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik atau hoax, yang mana hal ini dapat merusak tatanan demokrasi dan tatanan hidup di masyarakat," tegas Nadalsyah.

Sebelumnya, Bupati melepasan secara simbolis pendistribusian logistik pemilu yang terdiri dari 2.354 kotak suara dan lainnya. Logistik tersebut didistribusikan menggunakan angkutan darat dalam hal ini truk, serta angkutan sungai seperti speed boat dan longboat. Pendistribusian dikawal aparat kepolisian dan TNI.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Barito Utara Adavid Suidarto berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memfasilitasi tempat penyimpanan logistik pemilu. 

David berharap kegiatan pemungutan dan perhitungan suara di TPS dapat berjalan lancar dan aman. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru