Pemkab Seruyan Benahi Pembangunan Sektor Pariwisata

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 16 April 2019 - 00:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Pemerintah Kabupaten Seruyan terus melakukan pembenahan dan pembangunan, tidak hanya infrastruktur tapi juga sektor pariwisata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Haryono mengatakan, potensi wisata  di Bumi Gawi Hatantiring belum dapat dimaksimalkan untuk menunjang pendapatan daerah.

"Pemerintah daerah secara bertahap menyelesaikan kendala semisal terus memaksimalkan penyelesaian infrastruktur, bahkan penyediaan fasilitas di tempat wisata untuk memberikan keyamanan kepada para penhunjung" katanya, Senin (15/4/2019).

Saat ini hanya Pantai Sungai Bakau yang sudah digarap pemerintah kabupaten. Padaha masih banyak potensi pariwisata lainnya yang belum tersentuh. Di antaranya Pantai Sendurian, Pantai Tanjung Siamuk, Danau Seribu, dan lain lain.

Ditambahkannya bahwa sejauh ini dinas terkait masih melakukan pendataan dan pengecekan lokasi wisata yang ada di Seruyan. Supaya nantinya dapat diketahui apa saja kekurangan dari segi fasilitas, sarana, dan prasarana.

"Kami akan minta dinas terkait untuk terus maksimalkan pembangunan agar nantinya keberadaan wisata di Kabupaten Seruyan menjadi lebih baik lagi" tuturnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru