Bupati Nadalsyah Sampaikan Pesan Presiden Joko Widodo

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo saat ia bertemu dengan pemimpin negeri ini di Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

“Jadi pesan dari Bapak Presiden Joko Widodo, supaya nantinya, usulan dari pemerintahan desa supaya bisa disampaikan kepada bupati agar nantinya mungkin setelah pemilu, para bupati/wali kota akan diundang kembali oleh Presiden ke Istana Negara untuk urun rembug membicarakan hal dan keselulitan yang ada di daerah,” kata Bupati Nadalsyah, Senin (15/4/2019).

Mungkin, katanya, dari kepala desa melalui camat dan nanti camat bisa menyampaikan ke bupati. Dalam pertemuan dengan Presiden tersebut, banyak hal yang dibicarakan, termasuk juga solusi dalam pembukaan lahan tanpa membakar.

“Kami yang hadir (bupati dan wali kota se-Kalteng) juga menyarankan kepada Presiden dan menjelaskan bahwa di Kalimantan Tengah, khususnya di lahan yang tidak mempunyai gambut sudah turun-temurun dibuka dengan cara dibakar,” kata Nadalsyah.

Informasi yang disampaikan para bupati dan wali kota itu langsung direspons  Presiden, bahwa pembukaan lahan ini nantinya akan ada solusi. Mungkin secara bertahap untuk pembukaan lahannya dengan cara membakar.

“Insyaallah akan ada solusi. Usulan ini beberapa kali dibicarakan di beberapa pertemuan dengan Presiden, bahwa dengan membuka lahan dengan cara menggunakan alat berat, hasilnya tidak begitu maksimal. Dan yang penting dalam membakar lahan tidak pada musim kemarau yang berkepanjangan,” tutur Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru