Anggota Dewan Minta Pemkab Seruyan Segera Realisasikan Usulan Keramba Apung

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 16 April 2019 - 00:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arbain meminta pemkab segera merealisasikan usulan pengadaan keramba apung.

Ia menyebutkan,usulan itu merupakan permintaan dari masyarakat di daerah pemilihan dua.

"Saya beserta masyarakat sangat mengharapkan agar pemerintah bisa segera merealisasikan pengadaan keramba apung untuk masyarakat dapil dua yang banyak berprofesi sebagai nelayan. Karena di sana sebagian besar warga sebagai nelayan, baik tambak maupun nelayan sungai," ujarnya, Senin (15/4/2019).

Ditambahkannya bahwa di dapil dua, sektor perikanannya sangat potensial dan sangat baik untuk dikengembangkan atau dibudidayakan.

"Ini merupakan permintaan langsung dari masyarakat pada saat kami melakukan reses beberapa waktu lalu. Di mana mereka sangat mengharapkan agar tahun ini pemerintah dapat memberikan bantuan keramba apung tersebut," tambahnya.

Arbain menilai, bantuan keramba apung sangat penting karena potensi perikanan di dapil dua sangat besar. "Sekaligus dapat mengakomodasi permintaan masyarakat sebelumnya yang belum mendapatkan bantuan tersebut," tutupnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru