Dua Remaja Asal Murung Raya Ditangkap saat Maling Pompa Air di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Akhir-akhir ini warga di kawasan Jalan Wonerejo, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, diresahkan dengan aksi pencurian mesin pompa air.

“Karena di kawasan Wonerejo ini pada hari Sabtu (13/4/2019) ada beberapa rumah yang sudah kehilangan mesin pompa air, warga berinisiatif melakukan pengintaian terhadap pelaku pencurian,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Samsul Bahri, Senin (15/4/2019)

Lalu pada Minggu (14/4/2019) warga berhasil mengamankan dua orang remaja yang kedapatan mencuri pompa air warga di kawasan Jalan Wonerejo.

“Saat keduanya tengah beraksi di salah satu rumah warga, di situlah warga mengamankan keduanya dan mengintrogasi mereka berdua. Keduanya  sempat dihakimi warga, namun tidak parah. Hanya untuk memberikan efek jera,” sebut Samsul Bahri.

Kedua pelaku pencurian berinisial RS, 19, dan seorang lagi masih berstatus pelajar berusia 14  tahun. Keduanya merupakan warga asal Kabupaten Murung Raya.

“Modus pencurian yang dilakukan kedua pelaku, yakni melihat rumah korbannya dalam keadaan kosong pada saat jam kerja kantor dan mereka langsung mencabut mesin pompa air dengan paksa,” beber Samsul.

Saat ini kedua pelaku sedang dalam proses pemeriksaan di Polres Barito Utara. Keduanya bakal dijerat Pasal 363 atau 362, KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Namun, khusus untuk pelaku yang masih di bawah umur akan dilakukan upaya diversi.

“Selain mesin pompa air, kami juga mengamankan satu unit sepeda motor merk Yamaha M3 warna putih tanpa plat nomor, milik salah seorang pelaku,” tutur Kasat Reskrim. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru