Dua Remaja Berhasil Curi Lima Mesin Pompa Air Sebelum Ditangkap Warga

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2019 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Warga Jalan Wonerejo, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, mengamankan dua remaja yang kedapatan mencuri mesin pompa air.

Kedua remaja yang diamankan yakni RS, 19, dan seorang lagi masih berusia 14 tahun dan berstatus  pelajar.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Samsul Bahri mengatakan, kedua pelaku ini merupakan spesialis pencuri mesin pompa air di kawasan Kabupaten Murung Raya, sebelum kemudian beraksi di Kota Muara Teweh.

Samsul mengatakan, kedua pelaku tertangkap warga saat beraksi untuk yang keenam kalinya di Kota Muara Teweh. Sebelumnya, keduanya berhasil mengambil lima mesin pompa air di kawasan Wonerejo.

Setelah itu, kedua pelaku diserahkan warga ke polisi. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menanyakan lokasi pencurian. Pengakuan mereka, keduanya mencuri mesim pompa air sebanyak lima kali di tempat berbeda pada Sabtu (13/4/2019). 

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan menyisir barang bukti lainnya ke Km 7, Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, di sekitar tempat crasher batu belah. Pelaku lalu menunjukan tempat menyimpan barang bukti dan ditemukan dua unit mesin pompa air. 

Kemudian, pelaku kembali menunjukan tempat mengambil satu unit mesin pompa air merk Panasonic dan ditunjuklah rumah korban atas nama Marmin. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru