Dinas Pendidikan Kapuas Persiapkan Pendistribusian Naskah Soal  UASBN SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan dilaksanakan pada 22 -24 April 2019 mendatang.

Terkait hal itu Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mulai mempersiapkan pendistribusian naskah soal yang telah tiba untuk segera dikirimkan, menjelang pelaksanaan UASBN tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, melalui Kabid Pembinaan SD Muhammad Hassan, bahwa untuk seluruh naskah soal telah tiba di kantor Dinas Pendidikan Kapuas dalam kondisi masih tersegel.

"Naskah soal tersebut akan didistribusikan ke sekolah-sekolah serentak melalui UPTD pendidikan masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, jadi ini dipersiapkan pendistribusiannya," ucap Hassan kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Hassan menjelaskan sesuai dengan agenda atau jadwalnya pendistribusian naskah soal yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 April 2019 ini.

Sedangkan, untuk jumlah soal yang ada dan didistribusikan sesuai dengan jumlah peserta yang mengikuti USBN, mengingat nama-nama peserta telah dilaporkan melalui Dapodik.

"Kami akan undang masing-masing kepala UPTD nanti, sekaligus penandatangan berita acara serah terima naskah soal UASBN," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru