PPK Ambil Sendiri Logistik Pemilu Dapil I dan II Kotim

  • Oleh Naco
  • 16 April 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hanya tiga daerah pemilihan yang diantar oleh petugas KPU Kabupaten Kotim logistik pemilihan umum. Sementara itu untuk dua dapil kota yakni Dapil I Kecamatan MB Ketapang dan Dapil II Kecamatan Baamang dan Seranau akan diambil oleh petugas PPK.

"Hanya 3 Dapil yang kita antar. Kalau Dapil Kota PPK ambil sendiri," kata Komisioner KPU Kotim, M Rifqi Nasrullah, Selasa (16/4/2019).

Bahkan sejak Selasa pagi petugas PPK dari 2 Dapil itu sudah ada di Indoor Stadion 29 Nopember Sampit tempat penyimpanan logistik pemilu.

Logistik dipastikan sudah sampai dikecamatan Selasa ini. "Sekarang sudah siap petugas PPK yang akan membawanya mereka bawa kendaraan sendiri," tegasnya.

Sejauh ini menurut Rifqi belum ada laporan hambatan pengiriman. Terutama pengiriman ke daerah atau PPS yang belum dijangkau oleh akses darat.

"Nanti setelah kami bawa langsung kami antar ke kelurahan dan desa, serah terima di situ, setelah dokumentasi kita ambil kita geser ke lain," kata Ketua PPK Kecamatan MB Ketapang, M Sarkandi saat di Indoor.

Bahkan Sarkandi dan petugas PPK lainnya tampak sibuk berkoordinasi dengan pihak KPU terkait keperluan logistik mereka tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru