Anggota TNI-Polri di Kotim Ini malah Berkampanye di Masa Tenang

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 16 April 2019 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu hari menjelang pemilihan umum dan memasuki masa tenang, anggota TNI-Polri di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini malah melakukan kampanye keliling menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas.

Bukan seperti halnya tim sukses bakal calon legislatif maupun presiden dan wakil presiden, kampanye yang dilakukan dua institusi negara ini adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin pada 17 April 2019 besok.

"Diingatkan kembali, hari Rabu besok, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 silakan berbondong-bondong datang ke TPS melaksanakan pemilu legislatif dan presiden serta wakilnya. Ingat dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang," ucap Bripka M Effendi Wahyudi menggunakan pengeras suara.

Kampanye yang dilakuakan oleh Bhabinsa koramil 1015-07/Bagendang Kopda Wawan S dan Ps Kanit Binmas Polsek Sungai Sampit Bripka M Effendi Wahyudi sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Kampanye keliling seperti ini dinilai dapat mengingatkan warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Diharapkan agar warga tidak melakukan hal yang kurang baik seperti tidak memilih atau golput.

"Tugas TNI-Polri adalah menyukseskan pemilu dan menjaga keamanannya. Itu adalah amanat dalam UU. Sebab itu kami terus mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya. Jangan sampai ada yang golput. TNI-Polri siap mengamankan pemilu 2019," kata Kapolsek Sungai Sampit Ipda Taufik Hidayat mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Sejauh ini di wilayah hukum Polres Kotim belum ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh tim sukses calon legislatif maupun presiden dan wakilnya. Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru