Babinsa Koramil Sei Hanyo Latih Beladiri Karate kepada Pemuda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo Serda Tri lndarto memperkenalkan kegiatan bela diri dalam hal ini karate dengan memberikan pelatihan kepada pemuda yang ada di Desa Katanjung Kecamatan Kapuas Hulu.

Menurut Serda Tri Indarto mengatakan dilakukannya kegiiatan tersebut guna mencegah kegiatan negatif di lingkungan desa binaannya, terutana kepada para pemuda karena sebagai generasi penerus bangsa.

"Ini merupakan salah satu peran penting Babinsa di lapangan adalah ikut membina dan membentuk karakter yang kuat dan rendah hati bagi para pemuda," ucap Serda Tri kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Dirinya berharap, antusiasme pemuda yang ada dapat terus meningkat sehingga bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat. "Dengan media karate ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pemuda," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna dalam membentuk karakter pemuda pemudi, serta juga bisa digunakan dalam keadaan tertentu dalam membela diri.

"Dengan karakter yang disiplin, mandiri, tangguh dan mampu melatih pengendalian diri dalam menghadapi perubahan zaman sekarang ini," ucap Bambang. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru