Bupati Kotim Belum Rencanakan Mutasi Jabatan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menyatakan hingga saat ini belum ada merencanakan untuk melakukan kembali melakukan mutasi jabatan. Meskipun sejumlah kepala dinas ada yang pensiun tahun ini. 

"Belum ada rencana untuk mutasi jabatan sementara ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa (16/4/2019). 

Pada 2019 ini, setidaknya ada dua orang kepala dinas yang pensiun yang pertama yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Arnila, yang sudah berakhir pada awal April 2019 kemaren. Sedangkan yang kedua yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Redy Setiawan. 

Selain itu, saat ini masih banyak dinas yang dijabat oleh pelaksana tugas, seperti Komandan Satpol PP, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, serta Kesbangpol dan Linmas. 

"Ada juga camat yang akan pensiun. Tetapi kami masih belum memutuskan. Karena harus kami rapatkan lagi nantinya," ungkap Supian. 

Meskipun ada yang pensiun dan masih diisi pelaksana tugas, namun masyarakat tidak usaha khawatir pelayanan ataupun kinerja di dinas tersebut terganggu. Karena akan tetap sama dan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya. 

"Yang pasti pelayanan dan kinerja di dinas tidak akan terganggu. Karena pelaksana tugas yang kami tunjukpun tentu membidagi tugasnya masing-masing," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru