Sejak Awal Tahun Bulog Jual Daging Beku Hingga 13 Ribu Ton

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Daging kerbau beku yang dijual oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit cukup menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan sejak awal tahun hingga pertengahan April 2019 ini, setidaknya sudah 13 ribu ton daging kerbau beku terjual. 

"Sejak awal Januari hingga pertengahan April 2019 ini, setidaknya 13 ribu kilogram daging beku sudah terjual di daerah ini," ujar Kepala Bulog Sub Divisi Regional Sampit Joko melalui Kasi Komersil Dan Pengembang Bisnis Bulog Sub Divisi Regional Sampit Muhammad Azwar Fuad, Selasa (16/4/2019). 

Banyaknya masyarakat yang memilih untuk membeli daging beku tersebut karena memang harganya lebih murah, yakni Rp80 ribu per kilogram. Sehingga bagi para pedagang seperti pentol, bakso, dan pedagang makanan, cukup banyak yang membeli di Bulog. 

"Sudah banyak langganan kami para penjual pentol. Mereka banyak memilih daging beku, karena lebih murah," ungkap Fuad. 

Selain itu, daging beku tersebut biasanya juga banyak dibeli oleh warga yang ingin menggelar hajatan atau menjelang hari besar agama. Apalagi saat menjelang bulan suci Ramadan, penjualan akan kembali lebih meningkat. Karena banyak warga yang mengonsumsi daging untuk kegiatan buka bersama atau lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru