Kecamatan Jekan Raya Terbanyak Kasus Rabies, Ini Kata Camat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 April 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya mencatat kasus gigitan rabies terbanyak terjadi di Kecamatan Jekan Raya pada 2018 lalu.

"Kita akan segera koordinasikan hal ini dengan para lurah yang ada di Kecamatan Jekan Raya," kata Camat Jekan Raya, Saipullah, Selasa (16/4/2019).

Menurut Saipullah, Kecamatan Jekan Raya merupakan salah satu kecamatan terbesar di Kota Palangka Raya, sehingga jumlah penduduk dan luas kawasan juga cukup besar.

"Kita ini kan kecamatan yang luas sehingga jumlah penduduk yang banyak juga berarti semua hal juga lebih banyak, termasuk jumlah hewan yang bisa terjangkit rabies," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Kasi Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan hingga saat ini sudah ada 5 kasus gigitan positif rabies di tahun 2019.

"Kasus positif rabies kita bertambah 2 kasus, dan sampai April tercatat sudah 5 kasus positif rabies," kata drh Eko. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru