SMAN 3 Pangkalan Bun Deklarasikan Sekolah Ramah Anak 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 April 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk komitmen mewujudkan lingkungan sekolah yang nyaman, tertib dan aman bagi anak, 11 siswa SMAN 3 Pangkalan Bun membacakan Deklarasi Sekolah  Ramah Anak, Senin (16/4/2019).

Setelah itu kemudian dilakukan penandatanganan komitmen Sekolah Layak Anak yang dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rosihan Pribadi dan beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Kobar lainnya serta dewan guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi pencanangan Sekolah Ramah Anak oleh SMAN 3 Pangkalan Bun.

"Sebenarnya untuk SMAN 3 Pangkalan Bun Sekolah Ramah Anak sudah dilakukan sejak 2014, namun 2019 ini dicanangkan secara resmi.  Harapannya hal ini juga bisa menjadi motivasi dan semangat bagi SMA yang lain untuk melaksanakan program serupa," jelas Bupati.

Menurut Bupati, keberadaan Sekolah Ramah Anak dalam kondisi saat ini sangat diperlukan, terlebih banyaknya isu  yang berkaitan dengan anak beberapa tahun ini.

"Isu tersebut terkait dengan kekerasan dan yang menjadi korban adalah anak-anak. Selain itu, banyaknya perilaku anak dan pergaulan yang cenderung mengarah ke hal negatif. Harapannya dengan  dicanangkannya Sekolah Ramah Anak pola ajar dan interaksi antara guru dan siswa bisa lebih dekat dan mengayomi guna pembentukan karakter generasi muda yang lebih baik," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru