Meski Melintasi Sungai, 300 Kotak Suara Pemilu 2019 di Kecamatan Pulau Hanaut Sampai dengan Aman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini melalui jalur sungai. Namun sebanyak 300 kotak surat suara diterima dengan baik dan aman. 

"Alhamdulilah 300 kotak suara Pemilu 2019 sudah kami terima, saat ini didistribusikan kembali ke 13 desa melalui jalur Sungai Mentaya," ujar Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, Selasa (16/4/2019). 

Dirinya menerangkan, saat ini wilayah Kecamatan Pulau Hanaut memiliki 14 desa. Satu desa didistribusikan melalui jalur darat, sedangkan 13 desa lainnya menggunakan kelotok melalui jalur Sungai Mentaya. 

Saat ini pendistribusian masih dilakukan, dan kemungkinan besar sebelum malam tiba. Semuanya sudah diterima oleh setiap TPS yang ada di 13 desa tersebut. 

"Saat ini semunya sudah jalan menuju ke TPS. Mudah-mudahan sebelum malam sudah tiba," kata Eddy.

Adapun kelotok yang digunakan untuk mendistribusikan logistik tersebut yakni sebanyak tujuh buah. Masing-masing kelotok juga diawasi langsung oleh aparat kepolisian, dan juga sejumlah petugas PPK. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar pendistribusian bisa berjalan aman dan lancar. Sehingga tidak ada kendala lagi nantinya saat Pemilu berlangsung. 

"Saya harap Pemilu 2019 ini berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apapun. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan baik," ungkap Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru