Persediaan Daging Beku di Bulog Sampit Diprediksi Aman hingga Akhir Ramadan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persediaan daging kerbau beku di Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diprediksi aman hingga akhir bulan Ramadan. 

"Kalau stok daging beku di Bulog masih cukup untuk Ramadan, bahkan hingga tiga bulan ke depan," kata Kepala Bulog Sub Divisi Regional Sampit melalui Kasi Komersil dan Pengembang Bisnis, Muhammad Azwar Fuad, Selasa (16/4/2019). 

Apalagi dalam dua pekan ke depan, bulog akan menerima kedatangan 3 ton daging beku. Jika ditambah dengan jumlah di gudang pendingin, maka kebutuhan daging untuk masyarakat Kotim dinyatakan tercukupi.

"Kalau memang nantinya banyak pesanan, kami juga akan kembali mendatangkan daging beku. Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat," kata Fuad.

Sementara, pada Ramadan sebelumnya, ada sekitar 4,25 ton daging beku yang terjual. Hal itu terjadi, karena saat Ramadan, harga daging sapi di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Hal itu juga menjadi perhatian kami, menyiapkan dan memenuhi kebutuhan daging beku untuk masyarakat," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru