Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Pelanggaran Pemilu di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 April 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung mengatakan hingga satu hari sebelum pencoblosan masih belum menemukan pelanggaran pemilu di daerahnya.

"Sampai saat ini kita masih belum menemukan pelanggaran pemilu yang sifatnya prinsip," ujar Yosafat, Selasa (16/4/2019).

Namun jika pihaknya menemukan pelanggaran atau laporan pelanggaran pemilu bersifat prinsip, tentu pihaknya bakal menindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku.

Pihaknya, kata Yosafat pada hari tenang giat partoli pengawasan di semua desa di 13 kecamatan yang ada. 

"Yang jelas sampai sekarang belum ada pelanggaran yang bersifat prinsip itu. Tapi kalau ada pelanggaran secara prinsip ya kita tindak," tegasnya.

Menurutnya, ada ratusan pengawas yang terlibat mengawasi jalanya pemilu di Kabupaten Katingan. Yakni Panwaslu kelurahan dan desa sebanyak 161 orang, dan pengawas TPS ada 507 orang.

"Mereka semua kita imbau untuk mengawasi jalannya pemilu termasuk kalau ada serangan fajar silakan kalau mau OTT, atau kalau tidak OTTt laporkan ke Panwas setempat untuk  ditindaklanjuti," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru