Pantai Cemeti dan Setiruk Bisa Jadi Wisata Andalan Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya untuk menggali potensi wisata agar makin banyak objek wisata andalan yang bisa menarik wisatawan untuk datang.

Salah satu yang akan menjadi wisata andalan Kotim adalah Pantai Setiruk di Desa Setiruk dan Pantai Cemeti di Dusun Cemeti, Kecamatan Pulau Hanaut.

"Pantai Setiruk dan Pantai Cemeti sangatlah bagus potensinya, bahkan mengalahkan Pantai Ujung Pandaran, sehingga nantinya bisa jadi wisata andalan Kotim," ujar Supian, Selasa (16/4/2019).

Dia mengaku sudah melakukan kunjungan ke pantai tersebut. Pantai Setiruk memiliki keindahan yang sangat alami, mulai pasirnya yang lembut, dan hamparannya jika air laut surut sangatlah luas. Selain itu, habitat hewan seperti burung dan lainnya juga gampag terlihat di daerah tersebut.

Sedangkan untuk Pantai Cemeti sendiri, memiliki wadah yang cukup luas. Di sana sudah dikelilingi oleh air laut dan nampak seperti pulau.

Bahkan yang paling langka, di tempat itu ribuan sapi berkeliaran tanpa diiakat. Sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Memang saat ini membutuhkan waktu dan tenaga untuk mencapai dua objek wisata tersebut. Namun kedepan kami akan berupaya untuk membangun jalan yang lebih representatif, agar mudah dijangkau nantinya," ungkapnya.

Jika objek wisata tersebut nantinya berkembang, maka bukan hanya masyarakat sekitar yang diuntungkan.

Namun juga sejumlah warga yang tinggal di poros jalan menuju daerah tersebut, sehingga bisa membangkitkan gairah ekonomi nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru