Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Cabang BPJS Kesehatan Diusulkan Bisa Pantau Pembayaran Fasilitas Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 16 April 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Iwan Adriady mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan pusat agar kantor cabang dapat memantau dan memastikan fasilitas kesehatan di wilayah kerjanya dibayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut dia, BPJS Kesehatan telah menggelontorkan dana yang sangat besar untuk membayar tagihan fasilitas kesehatan termasuk rumah sakit.

"Untuk itu, perlu adanya pemantauan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan," ujarnya saat rapat bersama anggota PWI Barito Utara di kantor BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Selasa (16/4/2019).

Iwan melanjutkan, dengan dibayarnya klaim utang jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan kepada fasilitas kesehatan, diharapkan pihak fasilitas kesehatan juga bisa menjalankan kewajiban sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

Ia juga berharap, pihak rumah sakit semakin optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien JKN-KIS.

"Kami selalu berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan yang melayani peserta JKN-KIS untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi, sebagaimana yang diatur dalam regulasi yang ditetapkan pemerintah,” harapnya.

Dengan demikian, lanjut dia,  diharapkan masyarakat semakin yakin bahwa program ini akan terus berlangsung, rumah sakit menjadi lebih tenang dan tenaga kesehatan merasa nyaman.

Iwan  juga menginformasikan bahwa Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan selain memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas, juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja.

Ia mengatakan, apabila terdapat kekurangan, hendaknya dapat diperbaiki bersama-sama. Menurutnya, jangan sampai ada diskriminasi pelayanan yang bersifat kasuistis, lalu digeneralisir, sementara sangat banyak peserta JKN-KIS yang terlayani dengan baik.

"Ke depannya, Insya Allah pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas Program JKN-KIS ini dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki. Kami berterima kasih kepada penyedia layanan (provider) sekaligus mohon maaf serta apresiasi atas kerja sama, pengertian dan kesabarannya selama ini," ujar Iwan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru