Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fordayak Resmi Berdiri di Kotim

  • 17 April 2019 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Apel deklarasi Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilaksanakan di halaman markas Polres Kotim. Kegiatan ini merupakan peresmian berdirinya organisasi kepemudaan putra daerah.

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel. Peresmian ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan pemasangan kaos Fordayak kepada salah satiu perwakilan pemuda.

"Kegiatan apel deklarasi ini dalam rangka berdirinya Fordayak Kotim yg mana dalam tugasnya akan membantu pelaksanaan tugas TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu (17/4/2019).

Dalam apel tersebut seluruh peserta mengucapkan ikrar bersama dan kebulatan tekad Fordayak Kotim. Yakni yang pertama, siap menjaga dan mempertahankan pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa negara Indonesja. 

Kedua, siap menjaga bendera merah putih sebagai bendera negara Indonesia. Ketiga, siap menjaga dan melaksanakan amanant UUD 1945. Keempat, siap menjaga dan mempertahankan keutuha  NKRI. 

Kelima, siap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda namun tetap satu) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terakhir, menolak segala bentuk kelompok dan faham radikalisme.

"Enam ikrar kebulagan tekad harus benar-benar difahami dan dilaksanakan. Selain itu, Fordayak Kotim juga bertugas membantu melakukan pengamanan tahapan pemilihan umum tahun 2019 ini," tutur Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru