Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Dikirim, Petugas KPPS Kelurahan MB Hilir Terpaksa Ambil Logistik Sendiri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2019 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akibat keterlambatan pengiriman logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) membuat petugas KPPS di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang harus mengambil sendiri ke kantor kelurahan, Rabu (17/4/2019). Karena hingga menjelang pagi, logistik pemilu tak kunjung tiba di tempat pemungutan suara (TPS). 

Petugas KPPS terpaksa mengambil logistik karena mereka tidak ingin pelaksanaan Pemilu yang digelar pagi ini tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kami terpaksa mengambil sendiri ke kantor PPS, karena kami takut terlambat kalau menunggu pendistribusian dari PPS," ujar Ketua KPPS 53 Jalan Suprapto Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kurnadi, Rabu (17/4/2019). 

Mereka datang ke PPS sekitar pukul 04.00 WIB, bergantian untuk mengangkut kotak suara beserta logistik lainnya ke dalam kendaraan.

Semestinya hal tersebut tidak perlu dilakukan, sebab seperti pada tahun-tahun sebelumnya, logistik akan diantar petugas PPS. Karena ini merupakan tugas wajib mereka.

"Logistik baru tiba sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, sedangkan TPS di kelurhanan ini ada 63 buah. Hal itu tentunya tidak bisa selesai tepat waktu kalau kami mengantar. Sehingga kami hubungi masing-masing TPS," ungkap Ketua PPS Kelurahan Mentawa Baru Hilir Akhmad. 

Kalau tetap dipaksakan untuk PPS yang melakukan pengiriman ke TPS, maka hampir bisa dipastikan jadwal pencoblosan di beberapa TPS akan terlambat. Sehingga keputusan yang mereka ambil tersebut adalah upaya agar bisa lebih maksimal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru