Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pencoblosan Aparat Gabungan Awasi Arus Lalu Lintas di Perbatasan Kalteng - Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Di hari Pemilihan umum (Pemilu) atau pencoblosan, aparat gabungan dari Polsek Kapuas Timur dan jajaran Polda Kalsel mengawasi arus lalu lintas di perbatasan Kalteng-Kalsel pada Rabu (17/4/2019).

Pengawasan dilakukan di Mako Polsek Kapuas Timur yang lokasinya tepat berada di wilayah perbatasan KM 14 Kecamatan Kapuas Timur.

Aparat gabungan itu terdiri dari KBO Sabhara Polda Kalsel AKBP Totoes SW didampingi AKBP Joko Sumantri, Kasubdit Dalmas Polda Kalsel AKBP Samno. 

Sedangkan, dari jajaran Polsek sendiri diikuti langsung oleh Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah didampingi Kanit Provost Polsek Kapuas Timur Ipda Johansyah dan jajarannya serta Anggota Raider 631 Antang Palangka Raya.

"Ini dilakukan pengawasan dan monitoring terhadap arus lalu lintas dari arah Kalteng ke Kalsel begitu juga sebaliknya arus lalin dari arah Kalsel ke Kalteng," ucap Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah kepada wartawan, Rabu (17/4/2019).

Terlebih lagi, menurut Kapolsek itu penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pertambahan jumlah pemilih yang tidak sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai di wilayah hukum Kalteng dan Kalsel.

"Jadi ini dilaksanakan juga salah satunya sebagai bentuk upaya dalam menyukseskan Pemilu 2019 agar tertib dan lancar," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru