Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Keliling Pantau Pelaksanaan Pemilu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 April 2019 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana memantau penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Lamandau. Pemantauan dilakukan usai dirinya mencoblos di TPS 037 yang berlokasi di SD 6 Nanga Bulik. 

"Setelah mencoblos ini saya dan beberapa perwakilan dari unsur muspida akan keliling, mantau penyelenggaraan pemilu di beberapa kecamatan," kata Hendra Lesmana usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Hendra Lesmana menyebutkan, beberapa titik yang akan didatangi adalah beberapa desa di kecamatan Menthobi Raya serta beberapa desa di Kecamatan Sematu Jaya.

"Setelah di dua kecamatan itu, nanti akan kita pantau juga di kecamatan Bulik," ujarnya. 

Ia juga menyebut, situasi kamtibmas di Lamandau sampai pagi hari H dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. Adapun beberapa hambatan seperti terlambatnya surat suara untuk kategori pemilih DPTb.

"Berdasarkan laporan, surat suara untuk DPTb baru tiba di Kantor KPU tadi subuh setelah dijemput dari Sampit. Namun paginya sudah didistribusikan ke TPS yang telah ditentukan, setelah pihak KPU melakukan proses lipat dan sortir. Artinya, hingga dibukanya proses pemungutan suara sudah tidak ada masalah lagi," ujarnya. 

Pantauan Borneonews, beberapa pejabat lain yang ikut melakukan pantauan langsung di antaranya adalah Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, Ketua DPRD H Tommy Hermal Ibrahim, Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, Kepala Kesbang Pol dan beberapa pejabat lainnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru