Ini Faktor Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan HM Arsyad Km 8 Sampit

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 17 April 2019 - 15:46 WIB

BORNEONRWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa di Jalan HM Arsyad km8, Desa Eka Bahurui, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai akibat kelalaian sopir truk tronton pengangkut kontainer.

"Kecelakaan lalu lintas ini disebabkan sopir truk K 1444 KH. Kendaraan besar yang mengangkut kontainer ini mengalami kerusakan dan parkir di badan jalan tanpa memberikan rambu apapun," kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Rabu (17/4/2019).

Pengendara sepeda motor Honda CB150 KH 5527 LI menjadi korban dalam peristiwa ini. Heri Siswanto (27) tewas di lokasi kejadian.

"Korban melaju dari arah Samuda menuju Sampit. Sesampainya di lokasi motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk. Korban terpental ke aspal, sementara motornya masuh ke bawah truk," kata Kasat Lantas Polres Kotim.

Selain memakan korban jiwa, peristiwa naas ini juga menyebabkan kerugian materil mencapai Rp 1juta. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru