Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Jokowi-Maruf Amin Sementara Ungguli Prabowo-Sandi di Kota Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi - Ma'ruf Amin mengguli pasangan nomor 2 Prabowo-Sandi dalam perolehan suara disejumlah TPS di Kota Kasongan, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan borneonews.co.id di sejumlah TPS di wilayah Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, dari beberapa TPS pasangan Jokowi-Sandi berhasil unggul.

Misalnya di TPS 28 Kereng Humbang tempat Bupati Katingan Sakariyas mencoblos. Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat perolehan 188 suara, sementara Prabowo-Sandi mendapat dukungan 97 suara.

Pun demikian di TPS 33 Jokowi-Makruf Amin mendapatkan 91 suara dan Prabowo-Sandi mendapat dukungan 31 suara. TPS 34 pasangan nomor 1 juga unggul yakni mendapat 96 suara, sementara pasangan nomor 2 memperoleh 33 suara.

Di TPS 31 paslon nomor 1 mendapatkan 199 dan paslon nomor 2 dapat dukungan 71 suara. Dari informasi yang diperoleh dukungan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga dilaporkan unggul di Kereng Pangi atas pasangan Prabowo-Sandi.

Masyarakat Kabupaten Katingan khususnya Kota Kasongan cukup antusias pada pemilu 17 April 2019 hari ini.

Hal ini terbuksi dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondng menggunakan hak suaranya di berbagai TPS yang ada.

Hingga sore ini, rata-rata TPS yang ada tengah melakukan penghitungan suara untuk DPD RI. Diperkirakan penghitungan seluruhnya baru akan rampung sekitar pukul 21.00 WIB malam nanti. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru