Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capres 02 Unggul di TPS Bupati Kobar Mencoblos

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 April 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di TPS 54 yang menjadi tempat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mencoblos dalam pelaksanaan pemilu, Rabu (17/4/2019).

Dalam perhitungan yang dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB Di TPS yang berlokasi di Jalan Samari tersebut pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan 90 suara.

Sedangkan pasangan capres cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 131 suara. Di TPS tersebut tercatat DPT sebanyak 241 orang dan DPTb sebanyak 36 orang.

Sebelumnya seusai melakukan pencoblosan guna menyalurkan hak pilihnya, sekitar pukul 11.00 WIB bupati melakukan pantauan keberbagai TPS didalam hingga luar kota.

"Bila melihat antusias warga yang mengikuti pemilu kali ini harapannya target partisipasi dalam Pemilu yaitu 75 persen bisa tercapai," jelasnya.

Berdasarkan pantauannya diberbagai TPS, bupati mengakui memang terdapat permasalahan diantaranya kekurangan surat suara di beberapa TPS, khususnya di Kecamatan Kumai.

"Kemungkinan ini ada kesalahan teknis saat memasukkan logistik pemilu dalam kotak suara. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan cara menggunakan surat suara yang lebih di TPS terdekat," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru