Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Punya 30 Kader Petugas Vaksin Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya khususnya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya memiliki 30 kader petugas vaksin rabies.

"Kader vaksinasi rabies kita ada 30 orang dan itu masing-masing bertugas di daerah yang dekat dengan tempat tinggalnya," kata Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Kasi Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono, Kamis (18/4/2019).

Menurut drh Eko, para kader ini ditugaskan di daerah tempat tinggalnya masing-masing dengan tujuan tugas ini tidak akan terasa begitu berat.

"Kalau harus pergi jauh-jauh untuk memberikan vaksin rabies untuk satu atau dua hewan peliharaan misalnya kan, pasti berat. Tetapi kalau dekat dengan tempat tinggal maka tidak masalah jika memvaksin satu ada dua ekor saja, apalagi kalau sekaligus banyak," jelasnya.

Menurut drh Eko, setiap kelurahan minimal memiliki dua orang vaksinator.
"Kalau seperti Kelurahan Menteng atau Kelurahan Palangka itu agak luas dan jumlah penduduknya juga banyak, nah itu kadernya agak banyak. Tetapi yang di kelurahan-kelurahan pinggir hanya ada dua vaksinator masing-masing," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru