Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Imbau Lurah Sosialisasikan Soal Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya Saipullah mengimbau lurah yang ada di wilayahnya menyosialisasikan soal rabies kepada masyarakat.

"Kami juga nanti akan mengimbau kepada lurah-lurah supaya melakukan sosialisasi ke masyarakat soal rabies," kata Saipullah, Kamis (18/4/2019).
Sementara ini menurut Saipullah pihaknya masih belum berkoordinasi dengan para lurah namun dirinya memastikan dalam waktu dekat hal ini akan dilakukan.

"Nanti kami akan tindak lanjuti segera masalah rabies ini. Karena ternyata kasus gigitan rabies itu terbanyak di Kecamatan Jekan Raya tahun 2018 lalu dan tahun ini juga ada lagi dua kasus gigitan rabies," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Kasi Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 5 kasus gigitan positif rabies di tahun 2019.

"Kasus positif rabies kita bertambah 2 kasus, dan sampai April tercatat sudah 5 kasus positif rabies," kata drh Eko. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru