Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader Vaksinator Rabies Diberi Insentif Rp500 Ribu tiap 100 Ekor Hewan Tervaksin

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap kader vaksinastor rabies di Kota Palangka Raya diberikan insentif sebesar Rp500.000 untuk 100 ekor hewan yang telah tervaksin rabies.

"Insentifnya itu Rp500.000 per 100 ekor hewan tervaksin, jadi Rp5.000 per ekor ya. Tapi insentif ini baru bisa diklaim per 100 ekor, tidak bisa kurang dari itu," terang drh Eko, Kamis (18/4/2019).

Memang angka ini menurut drh Eko bisa dipandang terlalu kecil nilainya, apalagi untuk pekerja lapangan seperti kader vaksinasi yang turun lapangan langsung untuk mencegah merebaknya kasus gigitan rabies.

"Makanya kita tempat kader vaksinasi ini di lokasi dekat tempat tinggalnya masing-masing supaya tidak terlalu memberatkan," jelas Eko.

Menurut drh Eko, para kader ini ditugaskan di daerah tempat tinggalnya masing-masing dengan tujuan tugas ini tidak akan terasa begitu berat.

"Kalau harus pergi jauh-jauh untuk memberikan vaksin rabies untuk satu atau dua hewan peliharaan misalnya kan, pasti berat. Tetapi kalau dekat dengan tempat tinggal maka tidak masalah jika memvaksin satu ada dua ekor saja, apalagi kalau sekaligus banyak," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru