Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Pemilu 2019 Dari PPS, Mulai Berdatangan di PPK Arut Selatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 April 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah seluruh kotak suara masuk dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa pasca Pemilu 17 April 2019, kemudian kotak suara yang berisi hasil pencoblosan tersebut kemudian diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (18/4/2019).

Di PPK Arut Selatan (Arsel) surat suara pertama yang tiba dan diterima petugas sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

"Pertama kali surat suara datang dari Desa Tanjung Putri. Walaupun dilihat dari segi jarak cukup jauh, namun lantaran di Desa tersebut hanya terdapat 3 TPS, maka perhitungan jadi semakin cepat," jelas PPK Arsel Said Muhammad Nur pada www.borneonews.co.id.

Setelah itu, lanjut Said, disusul dengan kedatangan surat suara dati beberapa dea lainnya.

"Hingga pukul 09.30 WIB kotak suara yang berdatangan berasal dati Kelurahan Raja Seberang, Desa Natai Baru, Desa Natai Raya dan Desa Kumpai Batu Bawah. Tidak lama lagi kotak suara akan terus berdatangan dari  total 13 Desa dan 7 Kelurahan yang berada di Kecamatan Arsel," jelas Said.

Ia berharap kotak suara tersebut bisa secepatnya berdatangan agar rapat pleno PPK bisa dilaksanakan sesegera mungkin.

"Diperkirakan pembukaan rapat pleno akan dilakukan Jumat (19/4/2019) dengan catatan bila seluruh kotak suara yang berisi hasil pemilu sudah masuk ke PPK Arsel," jelas Said. (YD/m)

Berita Terbaru