Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Rakordal Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I tahun 2019 di aula Bappelitbang, Kamis (18/4/2019).

Menurut Bupati Sakariyas beberapa waktu lalu telah dilaksanakan beberapa tahapan perencanaan. "Sejak kami terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Katingan, pada 27 Maret kita telah menetapkan RPJMD tahun 2018-2023 sebagai acuan arah pelaksanaan pembangunan lima tahun akan datang," ujar Bupati Sakariyas.

Pada akhir Maret 2019 telah dilaksanakan forum perangkat daerah dan diikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Rangkaian proses tersebut untuk menyelaraskan usulan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dengan rancangan renja perangkat daerah yang merupakan representasi dari renstra perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Katingan 2018-2023. 

Hal itu dalam rangka mendukung penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Katingan tahun 2020.

"Rapat koordinasi pengendalian hari ini merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka melaksanakan amanat peraturan yang telah ditentukan," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru