Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pemkab Kapuas Dari Kemenpan RB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam satu tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan telah dievaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. 

Adapun hasil yang diperoleh oleh Pemkab Kapuas dengan nilai indeksnya masuk kategori cukup. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor dimana dia bersyukur setelah menerima hasil evaluasi SPBE walaupun nilai indeksnya cukup, sebab diketahui masih banyak Pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota yang menerima hasil evaluasi berada di bawah Kapuas.

"Kita bersyukur atas hasil ini dan akan terus ditingkatkan lagi," ucap Nafiah Ibnor, Kamis (18/4/2019).

Sementara itu ditambahlan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat menjelaskan bahwa hasil evaluasi SPBE oleh Kemenpan RB untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas masih berada pada indeks 2,24 (cukup).

“Untuk mencapai nilai indeks tertinggi sebesar 4,2 – 5,0 (Memuaskan) Pemerintah Kabupaten Kapuas harus memiliki kebijakan terkait dengan proses bisnis terintegrasi," ucap Suwarno.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa kebijakan tersebut diantaranya perlu untuk merencanakan induk SPBE, anggaran TIK yang memadai dan kebijakan pengoperasian pusat data.

"Itu ke depannya yang perlu jadi perhatian," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru